Resume ke                             : 8

Gelombang                             : 28

Hari / tanggal                         : Rabu, 25 Januari 2023

Tema                                       : Komitmen Menulis di Blog

Nara sumber                          : Drs. Dedi Dwitagama, M.Si

Moderator                              : Sigid. PN, SH

 

Bismillahirrohmaanirrohiim dengan nama Allah yang maha pengasih dan penyayang, semoga kita dalam keadaan sehat walafiat lahir dan batin, bisa menjalankan aktifitas sehari hari dan bisa mengikuti kegiatan KBMN PGRI gelombang 28 dengan mudah dan lancar serta mendapat perlindungan Allah swt dalam menjalani setiap tugas yang dilaksanakan aamiin.

Pertemuan KBMN PGRI ke-8 ini sangat berbeda dengan pertemuan 1 sampai 7, pertemuan ke-8 sesuai dengan slayer yang sudah dipublikasikan di grup pukul 07.14 WIB muncul dua sosok pria ganteng yang bersahaja yakni narasumber Drs. Dedi Dwitagama. M.Si dan moderator Sigid. PN. SH yang akan memandu jalannya Zoom Meeting sampai tuntas habis sampai bapak ibu peserta gelombang 28 menguasai blog dengan sempurna. Bapak ibu dipersilahkan bergabung ke rapat Zoom Meeting  waktu 25-01-2023 07:00 PM Jakarta melalui tautan https://telkomsel.zoom.us/j/95876525576  ID Rapat: 958 7652 5576 pertemuan ke-28 ini sangat spesial sangat dinanti-nanti karena akan bertemu tatap muka baik peserta maupun nara sumber, bahkan tidak sedikit muncul kalimat saling mengingatkan jangan lupa malam ini ditunggu kehadirannya untuk mengikuti zoom meeting.

Sebelum nara  sumber memaparkan materi moderator menjelaskan bahwa ada dua hadiah bagi peserta yang bertanya yakni hadiah pertama kaos hadiah ke dua paket data rp 100 ribu, moderator mempersilahkan kepada para peserta untuk berdoa sesuai dengan kepercayaan dan agamanya masing-masing berdoa dimulai. Selanjutnya moderator membacakan kurikulum viti bahwa nara sumber ini Drs. Dedi Dwitagama, M.Si seorang motivator, penulis, buku, bloger terkenal dan lain-lain. Moderator ini anak buah Omjay juga alumni KBMN PGRI gelombang 23  selanjutnya moderator mempersilahkan nara sumber untuk memaparkan materi.

Setelah membaca salam nara sumber  menyapa para peserta dengan bertanya apakah suara saya jelas dijawab oleh para peserta jelas pa, sambil menyapa para peserta dengan santai penuh keakraban. Pa Dedi ini memulai ngeblog ada platpom bloger. com tahun 2005 terinfirasi oleh adiknya senidiri Agus Sampurno kemudian langsung brosing  mengelola 14 blog, dari dinilah saya bisa berkeliling Indonesiamulai dari Aceh kecuali Manado bahkan keluar negeri seperti Malesia, singapura, Tailan, Jepang, Korea Selatan itu semua karena saya bisa ngeblog. Yang belum kenal silahkan untuk join brosing dengan kita untuk perkenalan lewat Dedi @dwitagama silahkan 2 menit untuk perkenalan.

Pertemuan sekarang ini presentasi yang ke-1204 dimulai sejak tahun 1990 ketika ia masih menjadi mahasiswa, targetnya ia bisa menginfirasi teman-teman guru untuk jadi produktif berinternet yakni mendapatkan hasil, manfaat, menguntungkan dan sebagainya, waktu jangan sampai dihabiskan untuk main tiktok, instragram. Untuk menjadi guru hebat harus harus memiliki produktifitas yakni punya ide, punya visi, punya planning, pengembangan dan sebagainya, dengan produktifitas kita akan jadi orang sukses. Ciri orang tidak produktif ialah tidak punya kerja, tidak memiliki prestasi, tidak memiliki media sosial, tidak memiliki waktu.

Saya sering dipanggil seminar dihadapan para guru, dosen, bahkan ada professor ngajarnya bagus, berwibawa, cerdas disegani, ketika di lihat di google nama professor, doktor itu tidak ada ini membuat sedih bagi saya, sementara kalau dibuka google tentang sendal japit berbagai macam sendal japit itu ada bahkan sendal japit yang bolong itu juga ada. Pertanyaannya apakah sendal japit lebih berharga dari professor, doctor? Tentu lebih berharga dari professor, doctor. Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati menginggalkan belang manusia mati akan dikenang dari jasa atau semua perbuatannya. Perbuatan baik ataupun perbuatan buruk akan tetap dikenang walaupun sudah mati. Dimana nama itu adanya dikuburan? Yang lebih terhormat dan bergengsi mana kala nama itu ada di blog dan akan mempunyai jejak  buat sejarah, menjadi bangga bagi keluarga, menjadi bangga buat kampusnya walaupun orangnya sudah meninggal blognya akan tetap ada.

Tip agar blog tetap abadi (eksis) harus diperhatikan hal-hal berikut ini: Buat tujuan menulis blog itu untuk apa ( Pendidikan, memasak, hobbi, olahraga dan lain-lain). Buat autlen. Menulis harus tuntas jangan ditunda-tunda. Dipublis. Masuk anggota komunitas oang-orang blog. Harus banyak membaca blog orang lain (blog walking). Jangan ragu untuk menceritakan apa yang ia rasakan, apa yang ia alami, dan apa yang ia kuasai. Harus memperkenalkan diri (identitas). Harus ada karya yang dibuat.banyak sekali

Drs. Dedi Dwitagama. M.Si mempunyai banyak prestasi untuk mengetahui jejak dimedia sosial silahkan berkunjung ke link yutube : https://youtu.be/B188ZvLxgqO

Sebelum mengakhiri ceramahnya beliau memberikan sesi tanya jawab 2 pertanyaan diambil dari cat yakni bu Indah dan bu Farida, yang medapat hadiah karena pertanyaannya bagus yaitu bu Sri Rejeki mendapatkan hadiah kaos ukuran M, bu Rinrin mendapatkan kuota sebesar rp 100 ribu rupiah. Kata kata yang indah yang terucap dari Drs. Dedi Dwitagama. M.Si “Tidak ada karya yang percuma”.

Nara sumber menutup acara tepat pukul 21.37 WIB  zoom meeting dihadiri partisipan sebanyak 121 orang dari berbagai pelosok ditanah air. Alhamdulillah saya bisa hadir bisa dilihat dari poto yang dilingkari semoga bermanfaat aamiin.



 

💭

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer