MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SMPN 1 RENGASDENGKLOK 2023 / 2024


Bismillahirrohmaanirrohiim Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT Solawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW kepada keluarganya, para sahabatnya, para tabiin dan tidak lupa kepada umatnya. Semoga aktifitas kita selalu mendapat petunjuk dan bimbinga Allah SWT aamiin.

Dasar hukum pelaksanaan MPLS mengacu kepada permendikbud No. 18/20/2016 tujuannya adalah:

1. Mengenali potensi diri siswa baru

2. Membantu para siswa baru beradaptasi dengan lingkungan baru seperti sarana dan prasarana sekolah

3. Menumbuhkan motivasi , semangat dan cara belajar yang efektif

4. mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dulu mamakai istilah Masa Orientasi Sekolah (MOS). MPLS adalah sarana pihak sekolah untuk memperkenalkan kepada siswa baru sebelum masuk sekolah. Sarana yang diperkenalkan kepada siswa baru mulai dari program sekolah, sarana dan prasarana, anggota OSIS, dewan guru, penampilan Ektra Kurikuler (ESKUL) yang berhubungan dengan pisik maupun non pisik sekolah.

SMPN 1 Rengasdengklok mengadakan kegiatan MPLS selama tiga hari mulai dari tanggal 17, 18, 20 Juli 2023 bertempat di gedung SMPN 1 Rengasdengklok. Kegiatan MPLS selama tiga hari bisa dilihat pada jadwal di bawah ini. Kelas VII yang mengikuti MPLS sebanyak 12 kelas jumlah siswa 480 orang. Demo eskul akan ditampilkan pada hari ke-3 Kamis, 20 Juli 2023 bertempat di lapangan SMPN 1 Rengasdengklok, jenis eskul meliputi: 1. Pramuka 2. Paskibra 3. PMR 4. Drumband 5. Kesenian 6. Marawis 7. Volley Ball 8. Basket Ball 9. Pencak Silat 10. Futsal 11. Badminton 12. Karate 13. Englis Club.

Berikut ini poto kegiatan Pembukaan MPLS tahun 2023 / 2023 di SMPN 1 Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat semoga bermanfaat.

















Komentar

Postingan Populer